Bunga-Bunga Liar (Wild Flowers)……Kumpulan Foto


Sebagai pencinta travel ekstrim dan adrenalin rush, aku juga suka keindahan. Aku tak pernah meluputkan mataku dari sesuatu yang indah termasuk bunga-bunga liar yang mekar di tempat-tempat yang jarang dihuni oleh manusia. Mungkin kesukaanku pada bunga adalah sedikit sisi feminin yang kumiliki sebagai warisan didikan nenekku yang sewaktu kecil mengajariku merawat bunga.

Di berbagai perjalananku di kawasan yang jarang didatangi oleh manusia, keindahan tersebut terkadang diwakili oleh bunga-bunga liar yang tumbuh dengan suburnya. Walaupun tak ada yang merawat, bunga-bunga liar ini tumbuh dengan indahnya karena Tuhan di atas sana yang memelihara. Aku berusaha menangkap keindahan bunga-bunga liar ini melalui kameraku mulai dari Indonesia, Tiongkok, Mesir, Tanzania, dan Malawi. Semoga teman-teman bisa menikmati keindahan bugna-bunga liar yang akan kusuguhkan pada postinganku kali ini.  Mungkin juga teman-teman bisa memberi saran nama bunga-bunga tersebut karena sebagian bunga-bunga yang kupotret ini tak kuketahui namanya….

Bunga-Bunga Liar Yang Tumbuh Di Datarang Tinggi Dieng.

Wild Flower-3

Wild Flower-2

Wild Flower

Bunga-Bunga Liar Di Tiger Leaping Gorge

Flower On Tiger Leaping Gorge

Flower On Tiger Leaping Gorge2

Flower On Tiger Leaping Gorge3, The Blue Among The Green

Wild flower grow on the stone, Tiger Leaping Gorge

Bunga-Bunga Liar Di Shangrilla (Zhongdian)

Flower Bloom - Napa Lake

Flower Bloom – Napa Lake

The Wild Flowers, Napa lake

The Wild Flowers, Napa lake

Bunga-Bunga Liar Di Mesir

Bunga Ilalang

Bunga Bunga Ilalang

Bunga Liar Di Tanzania

Bunga Kembang Sepatu Di Serengeti

Bunga Kembang Sepatu Di Serengeti

Bunga Liar Di Rwanda

Mawar Merah

Mawar Merah

Mawar merah yang aku potret ini berada di Kigali Genocide Memorial di Rwanda. Di bawah bunga ini tersimpan bukti kebiadaban manusia berupa tulang-belulang sekitar 250.000 manusia korban genosida. Toh, bunga ini tetap mekar dengan indahnya seakan menunjukkan bahwa cinta dan ketulusan melebihi segala hal, termasuk kedegilan hati manusia terhadap sesamanya…..

Copyright: Jhon Erickson Ginting

Sumber: Pengalaman Pribadi

Copyright Photo’s: Jhon Erickson Ginting